Cek di sini

Sabtu, 17 Oktober 2015

Review: The Borrowers

The Borrowers The Borrowers by Mary Norton
My rating: 4 of 5 stars

Saya gak bisa ngelepasin bayang-bayang Arrietty versi Ghibli sepanjang membaca novel ini, padahal novel inilah karya orisinalnya. Itu karena saya keburu nonton duluan dibanding baca bukunya sih.
Btw, berbeda dengan di versi animasi, di novel ini si tokoh anak cowok gak sempat memberitahukan namanya hingga akhir cerita. Jadi dia cuma terus disebut sebagai "The Boy" oleh Arrietty dan keluarganya. Entah gimana, untuk poin ini saya jadi merasa lebih sedih dibanding animasinya; seenggaknya di animasi si anak cowok sempat ngasih tahu namanya ke Arrietty kan?

Selain itu, di novel ini pun The Boy gak sempat mengucapkan salam perpisahan dengan baik. Setelah kejadian di dapur dengan sang pembantu rumah, keluarga Borrowers Clock langsung ingin dimusnahkan dengan asap yang ditiupkan ke bawah lantai sepenjuru rumah sementara The Boy dikurung selama beberapa hari di nursery di lantai atas. Jadi begitu ada kesempatan, The Boy langsung buru-buru ngebuka jalan keluar untuk Arrietty dan keluarganya tanpa sempat melihat sosok mereka lagi.
Dan ini justru bikin lebih nyesek dibanding animasi dimana Sho sendirilah yang mengantarkan keluarga Arrietty pergi.

Begitulah.
Saya gak nyangka aja cerita aslinya lebih nyakitin dalam beberapa poin :"(

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar