Cek di sini

Senin, 23 November 2015

[Review] Love Sign (Usami Maki)

Love Sign Vol. 2 Love Sign 1-5 by Maki Usami
My rating: 2 of 5 stars

Tokoh ceweknya gak manusiawiiiii!!! Dia terlampau seperti malaikat yang suci dan gak berdosa dan bernoda, yang seolah segala kebaikan umat manusia tuh ada di dia dan keburukan umat manusia tuh nihil dari dia!!!
Sungguh gak manusiawiiiiiii!!! Uwooooooorghhhh ngebaca cerita dengan tokoh utama sesuci malaikat tuh bikin saya geli dengan diri saya sendiri yang tampak seolah-olah begitu bejat jika dibandingkan si tokoh utama iniiiiii!!! Apalagi dia super ceroboooooh!!! Duh, saya paling gak demen kalau ada tokoh cewek yang ceroboh (apalagi jika bonus begok juga!) malah dianggap manis sama cowoknya!! Plis lah, cewek ceroboh itu mananya yang manis? Kalo boleh saya bilang, ceroboh itu bahasa halusnya "gak berguna". Gitu deh.
F-R-U-S-T-R-A-S-I.

Oke, oke, cukup menyindir-nyindir si cewek tokoh utama.
Eh? Iya, emang paragraf awal saya di atas itu "sindiran" kok. Saya gak bener-bener memandang diri saya sendiri bejat kok. Tapi kalau merasa "frustrasi" setelah baca ini, emang kenyataan :v

Hmmm... yah, bukan selera saya kali yak, cerita dengan tokoh utama se-"malaikat" ini ||orz
Apalagi tokoh utama cowoknya juga sebelas-duabelas sama ceweknya. Tipikal komik shoujo gitu deh. (Terus kenapa lo masih juga baca komik shoujo???) Soalnya kadang ada komik shoujo yang "manusiawi" yang bisa bikin saya demen sedemen-demennya, jadi yah... saya masih akan terus membaca-baca genre ini, tampaknya.

Duh, bukannya fangirling tokoh utama cowoknya, saya malahan fangirling bapaknya si tokoh utama cewek <3 *dasar si Gie* *ojikon is always be ojikon*
Padahal saya lumayan suka Taiga di jilid 1, tapi kenapa di jilid 2 ini si Taiga jadi berasa "drama" banget??? Uh, yeah, emang komik ini tuh drama, drama everywhere!!!





Jilid 3

Seenggaknya di jilid ini ada perkembangan yang cukup berarti. Seenggaknya si tokoh utama ceweknya mulai mengerti bahwa hidup ini gak melulu diisi hal yang indah-indah. Juga perkembangan karakternya jadi gak terlalu malaikatiwi (Apa coba? Sandingan "manusiawi" *plak*).
Meski tetep banyaaaaaaaaaaak drama!!! UGH.

Ah, seenggaknya si Taiga juga udah gak senyebelin di jilid 2, meski masih lebih suka dia di jilid 1. Duh, beneran deh, yang bikin saya tetep bertahan baca ini tuh cuman Taiga (dan bapaknya si cewek tokoh utama). Kehadiran tokoh baru, ibunya Taiga pun berhasil menambah warna pada cerita ini. Saya langsung merasa lebih suka komik ini hanya karena kehadiran si ibu <3

Yang bikin saya gak tahan di jilid ini adalah............ KENAPA FOTO-FOTO IBUNYA SI TOKOH UTAMA COWOK (saya lupa namanya, sori--nama tokoh utama ceweknya juga, gak penting soalnya bagi saya, maap) BISA-BISANYA ADA DI SEBUAH KOPER DI KAPAL PESIAR (meski itu kapal pesiar keluarga)!!!?????????????
WAHAI WANKAWAN, BETAPA GAK MASUK AKALNYA!!!

Di antara seluruh tempat tersembunyi yang ada di muka bumi ini, WHYYYYYY DI KOPER DI KAPAL PESIAR KELUARGA!???
Masih jauuuuuuh lebih mending kalo misalnya disembunyiin di lemari rumah keluarga Taiga yang kuncinya dipegang cuma sama ibunya Taiga. Atau di gudang rumah keluarga. Di mana pun!! ASAL BUKAN DI KOPER DI KAPAL PESIAR, PLIS!
Saya gak ngerti apa ini pengarangnya saking "kreatif"-nya atau saking keabisan idenya :v :v :v

Well, jadilah saya (lagi-lagi) cuma ngasih dua bintang. Haha!


Jilid 4

Masih tetap DRAMA! DRAMA DI MANA-MANAAAAAAAAAAAA!!!
Setelah adegan foto-foto ibu si tokoh utama cowok yang entah-gimana-malah-ada-di-kapal-pesiar terjatuh secara tidak sengaja hanya-karena-angin-malam-mengguncang-kapal-pesiar-tersebut, mendadak ibunya muncul lagi ||orzzz
Drama banget lah.
Duh.

Btw, seandainya ini saya baca pas saya zaman-zaman SMP, mungkin saya bakal sukaaaaaaaaaa banget!! Suka yang banget-banget-banget gitu deh! Yah, itu zaman-zaman awal saya mengenal bacaan selain buku-buku anak sih, wajar lah.
Saya juga dulu menggemari tokoh-tokoh utama cewek yang supeeeeer baik hati, ramah, rada-rada telmi, manja, ceroboh, gak berguna, dll dsb kayak si tokoh utama di sini kok. Malahan kayaknya kebanyakan baca komik dengan tokoh utama cewek yang kayak gitu bikin secara sadar gak sadar menanamkan konsep "cewek yang bakal disukai cowok" tuh adalah yang seperti itu, yang bego dan ceroboh. Begitu di umur segini saya baca-baca lagi komik-komik shoujo yang kayak begini, rasanya saya pengen getokin diri saya yang masih SMP dan ngomel, "Alay banget sih lo, demennya cerita-cerita beginian!" gitu deh.

Btw, jilid ini (tampaknya) dimaksudkan agar nuansa-nuansa angst dan dark dan getir-getir menyakitkannya terasa kuat, dengan memfokuskan pada masa lalu si tokoh utama cowok yang kelam. Masalahnya, saya yang udah kebanyakan mengonsumsi manga-manga Ogawa Chise dan Nakamura Asumiko jadi udah "kebal" dengan angst yang hanya "selevel ini". Bener-bener jadi gak berasa apa-apa ke saya. Hambar. Angst yang kurang tergali. Mungkin akibat tokoh utama ceweknya yang terlalu manis (baca: naif begok), jadi sangaaaaaat mengurangi kesan getir di cerita ini. Weeeeeelll, komik remaja sih yaaaa... Inti komik remaja cewek kan memberikan fantasi-fantasi percintaan monyet yang jauh dari realitasnya.
Mungkin kalau tokoh utama ceweknya gak segitu naifnya, suasana angst-nya bisa mulai masuk ke saya.
Sayang sekali.

Emang shoujo manga yang saya suka itu tipe-tipe yang tokoh utama ceweknya kuat dan dominan. Gak naif dan begok dan ceroboh dan manja--yang malah dibilang "manis" sama cowoknya.

Udah ah, ngoceh muluan saya cuma gegara overdosis shoujo manga.
Tamat di jilid 5 kan? Habis namatin, langsung beralih ke bacaan yang rada dewasa--dan realistis, ah.

Jilid 5

Aaaaaah... beneran nyebelin nih cerita ||orz
Dramanya kebanyakan!! Overdosis! Uwoooooorrghhhh!!!

Saya pribadi sih lebih menyukai kalau ceritanya diudahin gitu aja pas mereka jadian (mungkin juga karena saya udah capek ngikutin couple utama yang penuh drama itu), tapi ternyata dipanjang-panjangin dengan masalah ibunya Kouki yang sekonyong-konyong dikabarkan masih hidup ||orz
Dimulailah drama baru............. *bertahanlah, Anggi!*

Intinya, gitu deh.
Drama baru yang diselesaiin terburu-buru. Mestinya bisa dielaborasi lagi supaya drama barunya itu sedikit punya makna, malah tamat gak sampai setengah buku. WTH.... Mending dikau (baca: mangaka) gak usah bawa-bawa masalah ibunya Kouki masih hidup deh kalau pada akhirnya cuma buat "diicip-icip" tanpa pembaca "dihidangkan" sesuatu yang full-course =_______= Kesan terburu-burunya jadi kentara banget kan. Huh. Huh.

Tapi, saya emang sukaaaaaaaa Taiga!! Wuhuuuuu!! Seenggaknya dialah yang membuat saya merasa membaca komik ini bukan suatu kesia-siaan belaka >w<

Btw, cerita-cerita tambahannya sangaaaaat menghibur! Terutama saya paling suka yang judulnya "Cute Trap" <3
Tokoh utama ceweknya gigih, tokoh utama cowoknya taktis! Keren! Premis ceritanya pun gak klise-klise banget (*uhuk*kayak cerita utamanya*uhuk*). Saya suka perpaduan karakter kedua tokohnya, atmosfer ceritanya jadi sangaaaat manis <3

Ya, ya. Seenggaknya saya dapat hiburan lah dari komik ini.
Dan tampaknya saya udah overdosis bacaan romance, saya mesti move on ke genre lain dulu untuk sementara waktu.


View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar